Sponsor

Sponsor

Kamis, 14 September 2017

Cara Membuat Souvenir Pernikahan Buatan Sendiri

images (2)
Hallo gengs...
Hari ini gw mau ngasih tips cara membuat  sovenir pernikahan buatan sendiri. Supaya kalian yang mau pada nikah gak kebingungan buat nyari tukang souvenir.Karena jangan khawatir sekarang kamu bisa menyiasatinya dengan membuat souvenir sendiri untuk acara istimewa. Sebuah memo dapat menjadi salah satu ide sebagai souvenir pada acara pernikahanmu. Berikut langkah-langkah untuk membuat sebuah memo sebagai souvenir pernikahan.





Pertama, buatlah desain cover dan isi dengan menggunakan program yang biasa digunakan orang untuk mendesain gambar ataupun logo. Karena ini souvenir nikahan, kamu bisa menyisipkan nama atau foto kamu dan pasangan di cover maupun di dalam isi memo tersebut.

Kedua, setelah membuat desain kamu bisa memilih jenis kertas apa yang akan kamu gunakan untuk dicetak sebagai memo. Membeli bahan kertas dalam jumlah banyak akan menghemat biaya produksi souvenir pernikahan kamu, jadi belilah langsung jumlah semua kertas yang kamu butuhkan.
Ketiga, cetaklah desain yang sudah kamu buat untuk cover beserta isi memonya. Kamu bisa membayar ongkos mencetaknya saja, sisanya seperti menggunting, memilah dan lainnya bisa kamu kerjakan sendiri. Kalau kamu mempunyai mesin cetak sendiri, akan lebih menghemat lagi biaya produksinya sehingga kamu hanya perlu untuk membeli tintanya saja.
Keempat, guntinglah sesuai ukuran ataupun sesuai bentuk memo yang kamu inginkan. Menggunting dengan bantuan jasa di percetakan, tentu akan mengeluarkan biaya untuk jasa pengguntingan kertas tersebut. Jadi, kamu bisa mengguntingnya sendiri atau dengan bantuan orang terdekatmu. Setelah itu, kamu pisahkan masing-masing jumlah lembaran untuk memo.
Kelima, untuk menyatukannya agar rapih dan tidak berantakan kamu bisa menggunakan pembolong kertas atau jarum untuk membuat bolongan di tepi lembaran memo tersebut. Kalau kamu tidak ingin memonya dibolongkan pinggirannya, kamu bisa menggunakan lem untuk merekatkan lembaran-lembarannya.
Keenam, lilitkan tali atau pita ke dalam bolongan-bolongan di tepi lembaran memo tersebut. Kalau kamu ingin menambah kesan unik dan vintage, kamu bisa menggunakan tambang kecil untuk mengikat lembaran memonya.
Terakhir, kamu bisa membungkusnya dengan plastik bening, kain tile atau paperbag agar souvenir handmade-mu terlihat lebih cantik. Dengan membuat souvenir sendiri, kamu pun bisa menghemat anggaran budget pernikahan dan mengalokasikan untuk hal lain. Buatlah souvenir sesuai dengan jumlah undangan yang akan kamu sebarkan nantinya. Satu hal lagi yang harus kamu perhatikan adalah luangkanlah waktu jauh-jauh hari sebelum hari H karena membuat souvenir buatan sendiri akan lebih menyita waktu.Selamat mencoba...


0 komentar:

Posting Komentar