Sponsor

Sponsor

Kamis, 14 September 2017

Cirita Tentangku

Hai Gais...

Kenalin nama aku Ida Herawati. Teman-teman aku banyak yang suka nyiptain nama panggilan yang aneh aneh mulai dari idoy, idot, dedot banyak lagih tapi biarin biar hitss. Aku lahir di Ciamis tanggal 10 Januari 2000. Aku anak ke 2 dari 3 bersaudara.Aku mempunyai satu kakak laki-laki dan satu adik perempuan.. Dimana anak kedua selalu menjadi andalan kedua.Dulu saya bersekolah di TK.Al-amanah,SDN 4 Kawunglarang,SMPN 2 Rancah dan sekarang aku menjadi siswi di SMKN Rancah mengambil jurusan MULTIMEDIA. Aku bangga loh bisa masuk Jurusan Multimedia karna Multimedia dilihat dari segi bahasa juga sudah terlihat bahwa Multimedia itu sangat dibutuhkan.
Kalau di flashback ke jaman aku masih lucu-lucunya aku ini termasuk orang yang cengeng suka banget jajan,dan suka ngadu ke mamah kalau misalnya ada yang ngejailin.Menginjang ke sekolah dasar sifat itu masih melekat di diri aku cuman agak bisa di kontrol kali yah. Karna aku masuk di SD yang terkenal Olahraganya maka aku pun sangat suka sekali olah raga. Olah raga yang aku sukai adalah bola voli. Aku mulai ikut lomba lomba pada kelas 5 dan sempet ikut O2SN sekabupaten Ciamis pada tahun 2010.
Menginjak ke Sekolah Menengah Pertama sifat cengeng dan tukang ngadu sudah mulai menghilang.Tetapi sifat tidak percaya diri aku mulai timbul.Di SEkolah Menengah Pertama aku adalah anak perempuan yang pendiam, karna masih takut sama kakak kakak kelas. Pada saat kenaikan kelas aku mulai sedikit berusaha menjadi anakpercaya diri dan menjadi anak perempuan yang banyak bicara.Di SMP aku pun kembali mengembangkan hobiku yang gemar bermain volly saat itu aku mengikuti Porseni seciamis utara dan kami mendapatkan juara ke2.
Setelah kelulusan dan aku memilih untuk masuk sekolah SMKN 1 Rancah.Alasan aku memilih sekolah disana karena sekolah SMKN 1 rancah adalah salah satu sekolah terfavorit di Rancah.Dan keunggualan bersekolah di Smk adalah lulus siap kerja, ini karena para siswa SMK dibekali keahlian khusus sesuai jurusan yang diambil misalnya sekarang aku menggambil jurusan Multimedia setelah lulus bisa langsung bekerja sebagai animator ataupun programer dan masih banyak lagi.Oh yah ada yang paling penting bersekolah di SMK itu ada program praktik kerja industri. Yaitu belajar di dunia industri pada perusahaan yang bergerak di bidang sesuai dengan jurusan yang kita ambil.Mau usaha mandiri juga sudah punya keterampilannya,misalnya jurusan Multimedia bisa membuka kios percetakan.
Setelah aku sudah menjadi siswi SMKN 1 Rancah aku sudah menjadi siswi yang sudah menjadi orang yang sedikit menjadi dewasa.Walaupun sifat kekanakannya masih ada.Sifat kurang baik yang muncul lagi  adalah kurang percaya diri.Mungkin karena beda suasana lagi yah.Apalagi kalau disuruh berbicara di depan orang banyak dan berbicara di depan media.Tetapi karna saya hampir setiap hari berhubungan dengan media mau tidak mau aku harus frovesional dalam melaksanakan tugas yang diberikan guru akepada aku.
Aku juga termasuk orang yang tidak ambil pusing tentang apa yang dibilang orang tentang diri aku.Yang terpenting aku ingin selalu berbuat apa yang yang menurut aku baik dan orang lain dapat menerima apa yang aku lakukan.Kembali lagi yang bisa menilai diri aku itu adalah orang-orang yang berada di sekeliling aku dan memahami betul diri aku,hanya ini yang bisa aku ceritakan mengenai dirisendiri.Nextime bisa di sambung lagi.
"Thank you for sparing the time"

0 komentar:

Posting Komentar